Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

1 Ton Cap Tikus Kembali Disita Di Perbatasan Atinggola

Dulohupa.id– Petugas Gabungan pengamanan jalur perbatasan Gorontalo-Sulawesi Utara kembali mengamankan upaya penyelundupan miras ke wilayah Gorontalo.Sebanyak 1 Ton Minuman Keras (Miras) jenis Cap Tikus, kembali disita aparat gabungan di perbatasan Sulawesi Utara – Gorontalo, tepatnya di pintu masuk Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis, (28/05) pukul 07.00 Wita.

Kali ini, praktek penyelundupan minuman keras Cap Tikus ini, ditutupi tumpukan sayur mayur dan air mineral dalam kardus, yang dimuat dalam mobil pick-up. Pengungkapan praktek penyelundupan minuman keras ini berawal dari informasi rekanan tim intel kodim 1314 Gorontalo utara, yang diteruskan ke petugas Brimob Polda Gorontalo, yang berada di lokasi perbatasan, dan langsung mencegat mobil yang dicurigai, saat hendak melintas.

“Ini berawal dari laporan rekanan tim intel kodim 1314 Gorut, dan diteruskan ke anggota Brimob Polda Gorontalo di pos perbatasan. Dimana, saat mobil tersebut melintas, langsung dilakukan pemeriksaan dan berhasil menemukan barang bukti Cap Tikus,” ujar Danramil Atinggola, Lettu Jasrun.

Lanjut Jasrun, untuk modus kali ini, para pelaku praktek penyelundupan miras menggunakan tumpukan sayur mayur, dan muatan air mineral dalam kardus dibagian atasnya.

“Ini terbilang modus lama yang lebih ditingkatkan. Karena para pelaku praktek penyelundupan miras cap tikus menambah air mineral dalam kardus di bagian atas mobil, guna mengelabui petugas,” tambah Jasrun.

Kini, barang bukti miras cap tikus sebanyak 1 ton tersebut, langsung diamankan di Koramil Atinggola, dan rencananya akan diserahkan ke Pihak berwajib, beserta hasil tangkapan Cap Tikus sebelumnya, sebanyak 7.5 Ton,” tutup Lettu Jasrun. (Jebeng)