Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Zona Merah, Pasar Mingguan Moodu Tetap Buka

Dulohupa.id– Hanya berjarak beberapa ratus meter dari rumah salah seorang pasien Covid-19, Pasar Mingguan Moodu, Kota Gorontalo tetap beroperasi. Suasana pasar masih sama seperti biasa, aktivitas jual beli terlihat ramai.

Hal ini seperti hasil pantauan Tim Dulohupa.id, senin (1/6). Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sama sekali tidak terlihat di Pasar Mingguan Moodu, Kota Gorontalo. Pengunjung pasar terlihat ramai seperti biasa. Warga nampak berdesakan di sejumlah lapak penjual.

“Kan masih buka, makanya kami tetap datang berbelanja, khawatir sih iya, Cuma mau bagaimana lagi,” Ujar Nurhayati, salah seorang pengunjung Pasar Moodu.

Hal berbeda disampaikan oleh Rinaldi Julfirman salah seorang warga Kota Gorontalo yang kebetulan melintas di Pasar Moodu Kota Gorontalo. Rinaldi menegaskan, seharusnya pasar mingguan sudah ditutup oleh Pemerintah Kota Gorontalo, mengingat Kota Gorontalo sudah termasuk dalam zona merah.

“Kota Gorontalo kan sudah transmisi local, tapi pasar moodu ko’ tidak ditutup, bingung juga dengan Pemerintah ini, maunya apa,” tegasnya.

Tak hanya itu, Rinaldi juga menyoroti lokasi Pasar Moodu yang berada di Kecamatan Kota Timur, yang menurutnya sudah termasuk dalam transmisi local penyebaran COvid-19 di Kota Gorontalo.

Sebelumnya, hingga saat ini, Kota Gorontalo menjadi wilayah paling besar menyumbangan pasien positif Covid-19. Sejauh ini jumlah pasien Covid-19 yang berasal dari Kota Gorontalo, sudah mencapai 41 orang. (IKBAL)