Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Warga Gorontalo Utara Evakuasi Hiu Paus yang Terjerat Pukat Nelayan

Dulohupa.id – Warga Desa Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), dihebohkan dengan penemuan seekor ikan hiu paus. Dari informasi yang diperoleh dulohupa.id, ikan tersebut terjerat pukat nelayan yang melaut di wilayah desa tersebut, pukul 12:00 WITA, Kamis (27/8).

Nelayan tersebut adalah Sandi Maga (28), yang sedang melakukan aktifitas mencari ikan menggunakan pukat. Namun kaget melihat hiu paus tersebut sudah tersangkut di dalam pukatnya.

Melihat itu, Sandi memberitahukan ke nelayan lainnya yang lantas menyeret hiu itu ke pesisir pantai. Warga yang tahu kejadian itu, langsung berkumpul di pesisir pantai.

“Waktu itu, pas saya melepas jaring untuk menangkap ikan lajang, pas saya akan mengangkat jaring itu, tiba- tiba saya melihat seekor ikan hiu paus sudah ada dalam jaring, sontak saya pun langsung memanggil warga sekitar,” kata Sandi singkat.

Dari penuturan Sandi, ikan itu diperkirakan memiliki panjang tujuh meter. Dan saat ini sudah dievakuasi oleh warga dengan mendorongnya ke tengah laut. Proses evakuasipun memakan waktu lama karena ukuran hiu yang besar. **

Reporter : Fandiyanto Pou