Scroll Untuk Lanjut Membaca
KOTA GORONTALOPEMKOT GORONTALO

Walikota Marten Ingin Peran TPID Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok

121
×

Walikota Marten Ingin Peran TPID Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok

Sebarkan artikel ini
Walikota Gorontalo Marten Taha Saat Memimpin Rapat Tindak Lanjut Arahan Mendagri, Selasa (16/8)/F. Istimewa

Dulohupa.id – Walikota Gorontalo Marten Taha ingin Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) berperan untuk memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok masyarakat.

“Dalam pengendalian inflasi yang perlu diperhatikan, yaitu kebijakan ketersediaan kebutuhan bahan pokok, keterjangkauan harga serta kelancaran distribusi” ucap Walikota Marten pada rapat bersama para kepala OPD untuk menindaklanjuti arahan Mendagri yang disampaikan pada penutupan rakernas APEKSI 2022 beberapa waktu lalu.

Selain itu, Marten Taha juga meminta TPID terutama Satgas Pangan memastikan tidak ada penimbunan bahan pokok yang dilakukan para pedagang. Menurutnya penimbunan bahan pokok itu menjadi salah satu faktor terjadinya kelangkaan dan pemicu kenaikan harga di pasaran.

“Satgas pangan harus diaktifkan, jangan sampai ada penimbunan barang dan permainan harga, maka tugas dari satgas ini untuk melakukan pengecekan di lapangan, dan melakukan penindakan di lapangan jika ada pengusaha-pengusaha nakal yang mempermainkan harga” lanjutnya

Selain itu, dalam pertemuan ini, Walikota Marten Taha juga mengingatkan agar OPD terkait terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di sektor riil. Melalui pengembangan perluasan dan peningkatan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Di pasar-pasar tradisional banyak usaha yang belum berjalan sepenuhnya, apakah mereka kehabisan modal atau apa, maka kita perlu melakukan upaya-upaya penelitian lebih dalam” pungkas Marten Taha. (Adv)

Reporter: Sumitro Igirisa