Wali Kota Gorontalo Tegaskan Bantuan Sembako Tak Ada Hubungan dengan Politik

oleh -381 Dilihat
Gorontalo Miskin
Walikota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu.Dok: Humas Pemkot

Dulohupa.id – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menegaskan bahwa penyerahan bantuan sembako tidak ada hubungan dengan politik. Hal itu disampaikannya saat menyerahkan 100 paket bantuan sembako di Kelurahan Leato Selatan.

Marten mengatakan, pemerintah selalu memberikan perhatian kepada masyarakat tanpa menghubungkan dengan sesuatu yang bersifat politik.

“Bantuan ini kalau diukur dari jumlahnya mungkin tidak seberapa dan dalam waktu satu minggu akan habis. Tapi inilah bentuk kepedulian dari pemerintah agar masyarakat dapat mengatasi kesulitan untuk bisa memperoleh bahan pangan yang sekarang semakin meningkat harganya” ucap Marten.

Dalam program selanjutnya, pemerintah Kota Gorontalo akan melaksanakan pasar murah yang akan menjual bahan-bahan kebutuhan pokok dengan harga dibawah harga pasar dan akan bekerja dengan distributor.

Pemerintah juga akan bekerjasama dengan pihak Bulog untuk mengintervensi pasar dalam menjamin kebutuhan beras masyarakat.

“Pemerintah itu sebenarnya sudah menggariskan bahwa harga minyak goreng itu paling tinggi 14.000/Kg. Tapi sekarang sudah ada yang sampai 20.000. Sehingga kami setiap hari melakukan pemantauan pasar tradisional maupun pasar modern agar harga kebutuhan tidak dinaikan seenaknya oleh para pedagang” Ujarnya.

Marten Taha mengatakan pihaknya akan mendatangkan minyak goreng dari luar, yang kemudian akan dijual kembali dipasar agar harga turun. Menurutnya, kenaikan harga dipasaran diakibatkan karena jumlah barang dipasar yang berkurang.

Reporter: Kris