Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Wakil Bupati Boalemo: Petugas di Posko Penanganan Covid-19, Harus Tetap Menjalankan Protokol Kesehatan

Dulohupa.id – Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf ingatkan para petugas yang ada di posko penanganan Covid-19, agar tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Pasalnya masih banyak ditemukan para petugas yang berjaga namun tidak mematuhi aturan kesehatan yang diberlakukan.

“Saya lihat di posko-posko banyak yag berkerumun dan bahkan tidak menggunakan masker, jadi tolong dievaluasi” Tegas Wabup Anas saat memimpin rapat bersama Camat dan Kepala Desa di Ruang Vidcon Kantor Bupati, Senin (4/4/2020).

Dengan masih adanya petugas yang tidak patuh dengan peraturan penanganan Covid-19, justru dikhawatirkan yang akan menjadi penyumbang kasus Covid-19.

“Jangan sampai malah kita yang tidak patuh dan jadi penyumbang kasus” Lanjut Anas.

Selama pelaksanaan PSBB sendiri, petugas gugus ditingkat desa masuk dalam pengecualian dalam penerapan PSBB, olehnya Anas menginstruksikan setiap desa bisa membuat ID Card untuk tiap-tiap anggota Gugus.

” Olehnya kades agar membuatkan tanda pengenal bagi siapa saja yang masuk, biar tidak terjadi salah faham dilapangan” Tutup Anas. (**/Sutri)