Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Hasil Rapid Test, 15 Orang Warga Kabupaten Gorontalo Reaktif Covid-19

Dulohupa.id – Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Pemkab), melalui Dinas Keshatannya kembali mengumumkan adanya 15 warga kabgor yang terkonfirmasi reaktif covid-19 hasil rapid test, senin (04/05/20).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Rony Sampir mengungkapkan terhitung mulai hari ini 15 warga yang reaktif tersebut mulai menajalani isolasi mandiri di wisma atlet Gorontalo.”Saat ini kita masih menunggu reagen, setelah ada reagen mereka akan segera kita swab test,”ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Roni selaku juru bicara gugus tugas Covid-19 di Kabupaten Gorontalo. Saat ini 15 orang yang terkonfirmasi reaktif tersebut adalah anggota masyarakat, petugas kesehatan dan kepala desa. Rony juga mengungkapkan 15 yang reaktif tersebut tidak ada yang dari cluster Jamaah Tabligh.

“Cluster jamaah tabligh tidak ada, hanya saja warga yang reaktif dari Pentadio kami duga ada kontak dengan pasien 09 yang ada di RSAS dan pasien 01 di Kabupaten Gorontalo,”Jelasnya

Rony berharap, “semoga dari hasil swab test dari 15 orang warga Kabupaten Gorontalo tersebut, semuanya negatif Covdi-19. Sehingga kita di Kabupaten Gorontalo kembali hijau lagi seperti biasa.”Harapnya. (Ade)