Scroll Untuk Lanjut Membaca
PEMKAB BONE BOLANGO

Wabup Merlan Instruksikan Aparatnya Dukung Pelaksanaan Regsosek 2022

49
×

Wabup Merlan Instruksikan Aparatnya Dukung Pelaksanaan Regsosek 2022

Sebarkan artikel ini
Regsosek
Wakil Bupati Bone Bone Bolango, Merlan Uloli saat memimpin apel kerja. Dok; Kominfo

Dulohupa.id – Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli menginstruksikan kepada aparatnya di lingkungan pemrintah untuk mendukung Pelaksanaan Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) tahun 2022.

“Saya menginstruksikan kepada seluruh OPD, Camat dan kepala desa/lurah se Kabupaten Bone Bolango, untuk mendukung kegiatan REGSOSEK tahun 2022 ini,” katanya.

Merlan mengatakan, Regsosek menjadi langkah strategis yang tepat dalam pembangunan dan pemulihan Indonesia. Sebab hal ini adalah pendataan seluruh penduduk yang mencakup profil dan kondisi sosial ekonomi yang sangat beragam mulai dari kondisi demografi, perumahan, keadaan disabilitas, kepemilikan aset, hingga informasi geospasial.

Lebih lanjut Ia menyebutkan, REGSOSEK tidak hanya bermanfaat untuk program perlindungan sosial bagi kelompok menengah ke bawah, namun juga untuk pemanfaatan bagi kebijakan yang lebih luas.

“Lewat REGSOSEK ini dapat menyajikan peringkat kesejahteraan penduduk, dan membantu pemerintah berbagai tingkatan dalam menyasar penduduk rentan, miskin, dan miskin ekstrem, khususnya dalam perlindungan sosial dan tanggap darurat kebencanaan,” Jelasnya.

Adv