Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Teater Peneti bakal Hadir dengan Monolog “Hanida Rahasia Tanah” di Pamonaspati 2

248
×

Teater Peneti bakal Hadir dengan Monolog “Hanida Rahasia Tanah” di Pamonaspati 2

Sebarkan artikel ini
Teater Peneti Gorontalo
Teater Peneti Gorontalo

Dulohupa.id – Pelaku Teater Indonesia Korda Gorontalo (PTI) yang diwakili Teater Peneti, kembali mengikuti Parade Monolog Nasional Pelaku Teater Indonesia (Pamonaspati 2).

Pada kegiatan Pamonaspati 2 ini akan menampilkan 34 monolog dari komunitas teater yang berada di seluruh Provinsi di Indonesia.

Pada Pamonaspati kali ini, Teater Peneti Gorontalo akan membawakan lakon “Hanida: Rahasia Tanah” karya Ishak Sambayang yang merupakan sekuel adaptasi terhadap sastra lisan tanggomo berjudul “Kasimu Motoro” yang dipopulerkan oleh Risno Ahaya. Sebelumnya Peneti sudah mengadaptasi Kasimu Motoro dalam pertunjukan dengan judul yang sama. Kali ini perspektif cerita difokuskan pada tokoh Hanida.

Cerita itu mengisahkan seorang perempuan mampu menyembunyikan luka yang diderita dalam dada, dan menolak deritanya dibagi kepada orang lain.

Teater Peneti
Atay Hala, aktor monolog pemeran “Hanida Rahasia Tanah” sedang latihan. (Foto: Teater Peneti)

Sementara jadwal penayangan monolog Hanida: Rahasia Tanah, Teater Peneti Gorontalo yakni pada tanggal 9 Oktober 2022 di Kanal Youtube Pelaku Teater Indonesia pukul 20.00 Wita

Pimpinan Produksi monolog Hanida: Rahasia tanah, Fahmid Bahsoan mengatakan, ini merupakan kali kedua kami dari teater Peneti dipercayakan mewakili PTI Gorontalo untuk pentas di Pamonaspati. Saat ini seluruh tim sudah mempersiapkan kebutuhan untuk pementasan, termasuk kesiapan aktornya.

“Kami sudah mulai mempersiapkan keperluan pentas monolog, mulai kesiapan aktor, tim artistik, penata cahaya, penata rias, serta kameramen dan editing,” ucap Fahmid.