Wabup Merlan Apresiasi kegiatan PORSENI Pemuda Tapa-Bulango

oleh -99 Dilihat
Kegiatan Porseni
Penyerahan Piala oleh Wabup Merlan Uloli kepada peraih Juara PORSENI, Rabu (09/11/2022). Foto: Kris/Dulohupa

Dulohupa.id – Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango Merlan S Uloli mengapresiasi kegiatan kepemudaan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) yang dilaksanakan oleh pemuda Se-Kecamatan Tapa-Bulango.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Merlan Uloli menyampaikan PORSENI yang dilaksanakan kedepan bukan hanya di tingkat Tapa-Bulango, tapi dapat menjadi kegiatan tingkat Kabupaten Bone Bolango. Dari tingkat Kecamatan dapat mempersiapkannya, sehingga tumbuh Olahraga dan Seni di masing-masing Kecamatan.

“Jadi ide yang baik ini nanti saya akan kawal, mudah-mudahan ini akan jadi agenda pemuda yang ada di Kabupaten Bone Bolango. Kemudian nanti akan ikut KNPI yang mewadahi Pemuda di Bone Bolango.¬† Sehingga ini yang sama-sama kita hidupkan dunia seni dan olahraga yang ada di Bone Bolango,” Ungkap Wabup Merlan Uloli, Rabu (09/11/2022).

Wakil Bupati Merlan Uloli juga menyampaikan bahwa segala bentuk kegiatan kepemudaan harus didukung dan disuport oleh semua Instansi terkait, khususnya Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Bone Bolango. Hal ini dikarenakan pemuda merupakan pemegang tongkat estapet kedepan.

“Jadi pemuda itu harus kita berikan motivasi dan suport, apalagi kegiatan pemuda yang sudah jalan. Anak-anak muda yang tidak jalan, kita suru jalan. Nah ini yang sudah jalan kenapa tidak kita suport, nanti manfaatkan fasilitas yang ada untuk kegiatan pentas seni,” Tegasnya.

“Tiap Kecamatan nanti menampilkan anak-anak mudanya, kemudian merangkul mereka yang masih SMP, SMA bahkan SD untuk kita hidupkan kegiatan-kegiatan Seni seperti ini. Jadi insyaallah kalau PORSENI tingkat Kabupaten, itu jadi keren. Ketemunya¬† bukan untuk berkelahi tapi untuk persahabatan sambil mengukir prestasi dan nanti akan terus berkembang,” Tandas Wabup Merlan Uloli.

Reporter: Kris