Scroll Untuk Lanjut Membaca
OLAHRAGAPEMKAB BONE BOLANGO

Semarak Hari Sumpah Pemuda, Warga Tapa-Bulango Sukses Gelar PORSENI

205
×

Semarak Hari Sumpah Pemuda, Warga Tapa-Bulango Sukses Gelar PORSENI

Sebarkan artikel ini
Porseni Bone Bolango
Pelaksanaan lomba cabang Olahraga Bola Kasti, Rabu (02/11/2022). Foto: Muzakir/Panitia PORSENI.

Dulohupa.id – Dalam memperingati semarak hari sumpah pemuda, pemuda Tapa-Bulango (TABULA) sukses laksanakan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) se-Kecamatan Tapa-Bulango.

Kegiatan PORSENI merupakan inisiasi oleh pemuda yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Tapa Bulango dan Karang Taruna se-Kecamatan Tapa-Bulango dalam menyemaraki peringatan hari sumpah pemuda yang telah dilaksanakan sejak 28 Oktober – 05 November 2022.

Muzakir S. Tahir, ketua panitia pelaksana PORSENI mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini diikuti oleh 37 Desa dari 5 Kecamatan. Diantaranya Kecamatan Tapa, Bulango Selatan, Bulango Timur, Bulango utara, dan Bulango Ulu.

“Melalui kegiatan ini kita berharap agar pemuda yang ada di Kecamatan Tapa-Bulango bisa membangun silaturahmi, mempererat serta menjalin solidaritas antara sesama pemuda,” Tambah Muzakir, Rabu (09/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa cabang olahraga dan seni yang dilombakan dan diikuti oleh perwakilan masing-masing Desa yang ada di Kecamatan Tapa-Bulango.

“Dari cabang olahraga yang dilombakan itu ada sepak takraw, Volly Ball, Tenis Meja, Bola Kasti, Catur, Tarik Tambang, Lari 100 Meter sama Ketapel yang merupakan olahraga tradisional. Sementara dari cabang seni itu ada Lomba vokalia, Tarian dan Tanggongo,” Ujar Muzakir.

Desa Talumopatu menjadi Desa yang meraih juara umum pada Kegiatan tersebut. Sementara juara Favorit diperoleh oleh Desa Miranti dan untuk tim terbaik diraih oleh Desa Ilomata.

“Kegiatan ini kan masih awal dan pertama kali kita buat, jadi kita berharap kedepan bisa lebih meriah lagi. Instansi-Instansi khususnya Dinas Pemuda Dan Olahraga itu kami harap bisa lebih mensuport penuh dan memasukan kegiatan ini bisa menjadi agenda Tahunan,” Tutup Muzakir Tahir.

Reporter: Kris