Scroll Untuk Lanjut Membaca
PERISTIWA

Viral, Petugas Puskesmas Merujuk Pasien Gunakan Tandu Karena Akses Jalan Ditutup

133
×

Viral, Petugas Puskesmas Merujuk Pasien Gunakan Tandu Karena Akses Jalan Ditutup

Sebarkan artikel ini
viral-pasien-di -Gorontalo-ditandu-dulohupa.id-
Seorang pasien ditandu menggunakan alat seadanya, karena akses jalan ditutup.

Dulohupa.id – Beredar video di media sosial, sejumlah petugas kesehatan di Puskesmas mengevakuasi seorang pasien menggunakan alat seadanya (tandu).

Dari rekaman video berdurasi 06.03 menit itu terlihat petugas mengangkat pasien tanpa mobil ambulans melewati gang kecil menyusuri rumah warga.

Dalam video itu, terlihat seorang perempuan yang sedang hamil dalam keadaan kritis (pasien) menggunakan alat bantu pernapasan dan terpasang cairan infus di tangannya. naasnya, pasien yang harus segera mendapatkan pertolongan itu harus ditandu terlebih dahulu ke mobil ambulans untuk dilarikan ke rumah sakit.

Saat kejadian, terdengar suara yang diduga dari pihak keluarga pasien mengatakan bahwa tidak ada jalan (akses jalan ambulance ke puskesmas) serta meminta pemerintah untuk dapat membantu menyelesaikan persoalan yang ada.

Dari bahasa dan kata-kata yang diucapan dalam rekaman video, dipastikan peristiwa itu diperkirakan terjadi di Puskesmas Dumbo Raya Kota Gorontalo.

“Wei panas ee, tidak ada jalan. Tolong-tolong tidak akses jalan. Rujuk pasien tidak ada akses jalan, jalan ditutup, kasian pasien. Tolong pemerintah, ini di puskesmas Dumbo Raya. Pemerintah tolong bantu akan,” ujar orang dalam video itu.

Setelah melewati gang-gang kecil yang jaraknya diperkirakan puluhan meter dari puskesmas dan ditandu di tengah teriknya matahari, sampai di mobil ambulans pasien kemudian langsung dilarikan.

Sampai pemberitaan ini di rilis, tim Dulohupa.id sedang menghubungi pihak Puskesmas Dumbo Raya untuk dimintai keterangan atas kejadian tersebut.