Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Viral, Pasutri di Gorontalo Sulap BLT Jadi Modal Usaha, Raup Untung Jutaan Rupiah

Dulohupa.id – Cara pasangan suami istri (Pasutri) di Gorontalo untuk memanfaatkan dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) ini perlu menjadi contoh bagi warga lain penerima bantuan BLT di seluruh indonesia. Menerima dana BLT sebesar Rp. 600.000, pasutri ini menggunakannya sebagai modal usaha, industri rumahan pembuatan roti Maryam. Kini usaha rumahan itu semakin berkembang dan mendapatkan keuntungan jutaan rupiah setiap harinya.

Gina Umar mengungkapkan, usaha roti Maryam yang ia bangun bersama sang suami adalah ide lama yang telah ia siapkan sebelumnya, namun terkendala oleh tak adanya modal. Barulah sekira bulan mei 2020, saat ia dan suaminya Rahmat Ibrahim menerima bantuan dana BLT, mereka langsung membeli bahan baku roti Maryam seperti, terigu, margarin, minyak kelapa dan susu cair.

“Setelah jadi roti, kami pasarkan tapi masih di lingkungan keluarga,” ujarnya.

Bak gayung bersambut, roti Maryam buatan gina dan rahmat laris dan mulai dikenal luas. Pesananpun semakin ramai dating, hingga Gina dan Rahmat merekrut sejumlah karyawan.

“Sekarang karyawan kami berjumlah 6 orang dan memproduksi 700 pcs roti setiap hari,” tambahnya.

Kini omzet usaha roti maryam ini menurut Gina, telah menembus angka Rp. 2.000.000/ hari. Tak hanya itu, Gina juga telah memiliki sejumlah resseler roti buatannya di dalam maupun luar Kota Gorontalo. (DP-02)