Scroll Untuk Lanjut Membaca
DPRD PohuwatoPOHUWATO

Upacara Proklamasi, Nasir Giasi: Lebih Adil Tahun Depan di Wilayah Timur Paguat

148
×

Upacara Proklamasi, Nasir Giasi: Lebih Adil Tahun Depan di Wilayah Timur Paguat

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi saat ditemui usai menghadiri upacara HUT Proklamasi RI ke-77 di Kecamatan Popayato/Hendrik Gani

Dulohupa.id – Upacara HUT Republik Indonesia ke-77 yang dilaksanakan di lapangan proklamasi Kecamatan Popayato pertama kalinya dilakukan di luar ibu kota kabupaten.

Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi mengaku, karena hari ini sudah dimulai pelaksanaan upacara pindah dari ibu kota, dan dilaksanakan di wilayah barat Popayato, maka kedepan harusnya sudah dilakukan giliran-giliran di wilayah lainnya.

“Pemimpin yang baik itu adalah pemimpin yang mampu berbuat adil, dan itu dipertanggungjawabkan dunia akhirat. Saya usulkan tahun depan  diselenggarakan di wilayah timur antara Kecamatan Paguat dan Dengilo,”ujar Nasir Giasi, saat ditemui usai menghadiri upacara HUT Proklamasi ke-77 di Kecamatan Popayato, pada Rabu (17/8/2022) kemarin.

Nasir Giasi juga mengaku, pelaksanaan upacara yang dilakukan secara bergilir itu memiliki tujuan agar perpindahan putaran ekonomi yang hanya terpusat di ibu kota Marisa, mampu dirasakan masyarakat yang berada di wilayah lain.

“Bukan hanya sekedar upacara, tujuannya adalah perpindahan perputaran ekonomi yang hanya terpusat di ibu kota minimal dengan perpindahan beberapa kegiatan itu perkembangan ekonomi di wilayah lain juga dapat meningkat,”sambungnya

Dirinya juga menjelaskan saat ini perekonomian di Kabupaten Pohuwato bahkan di Indonesia melemah sehingga menurutnya dalam kegiatan apapun itu harus ada nuansa pergerakan perekonomian.

“Dengan tema tumbuh lebih cepat, bangkit lebih kuat, itu dalam artian sisi perekonomian kita melemah sehingga kegiatan apapun dia harus ada pergerakan perekonomian khususnya para masyarakat kita, dan kami nilai di pelaksanaan upacara ini cukup tercapai,”ungkapnya.

Reporter: Hendrik Gani