Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Tutup Kegiatan Persami, Dandim 0808/Blitar: Jadilah Kader-Kader Pramuka yang Berkualitas

DULOHUPA.ID, Blitar- Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto resmi menutup rangkaian kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika Pramuka Kodim 0808/Blitar, di Bumi Perkemahan Wana Wisata Kesambi Trees Park Ponggok Kabupaten Blitar Minggu (15/11).

Perkemahan ini adalah suatu kegiatan pramuka yang dirancang dan diselenggarakan untuk menambah pengalaman, pengetahuan serta keterampilan khususnya di bidang Saka Wira Kartika dengan tema “Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan”.

Sebagaimana kegiatan-kegiatan kepramukaan lainnya, peran atau dukungan dari seluruh pembina, penyelenggara dalam kegiatan ini tetap ada, sejiwa dengan sistem Among yaitu Ing Ngarsa Sung Tulada, Ing Madya Mangun Karsa dan Tut Wuri Handayani.

“Melalui pendekatan belajar sambil melakukan kegiatan diharapkan para pramuka bisa belajar mengelola suatu kegiatan besar dengan segala tantangannya guna membentuk karakter para generasi muda yang mempunyai semangat patriotik, menumbuhkan rasa kebangsaan, berjiwa Pancasila dan ber-Bhineka Tunggal Ika,” kata Dandim 0808/Blitar.

Kemudian Dandim berharap, “Apa yang kalian peroleh dan pelajari serta pengalaman selama mengikuti kegiatan ini harus dijadikan pedoman. Jadilah kader-kader pramuka yang berkualitas dan menjadi contoh teladan bagi teman teman kalian,” pungkasnya.(rls,kodim 0808/blitar).

Terakhir dalam amanatnya, Letkol Arh Dian Musriyanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan pembina yang telah menyelenggarakan acara tersebut dengan baik dan lancar serta tetap dengan melaksanakan protokol kesehatan COVID-19.

Reporter: Achmad Zunaidi