Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Treasury Award, Boalemo Raih 3 Penghargaan Pengelolaan Keuangan Tebaik

Dulohupa.id – Kabupaten Boalemo meraih sejumlah penghargaan dalam Treasury Award yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenndral Perbendaharaan (DJPb) Kementrian Keuangan Republik Indonesia Provinsi Gorontalo, yang diselenggarakan Kamis (5/11/2020).

Penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Boalemo diantaranya, peringkat ke tiga dalam pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik terbaik, Peringkat ke dua dalam Pengelolaan Dana Desa serta Peringkat ke dua dalam Pengelolaan Keuangan Daerah Terbaik se Provinsi Gorontalo.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini, dibuka langsung oleh Direktur Jendral (Dirjen) Perbendaharaan Kementrian Keuangan Republik Indonesia Andin Hadiyanto, serta diikuti oleh sejumlah Kepala Daerah, termasuk Bupati Boalemo Darwis Moridu.

Dengan adanya penghargaan yang diraih ini, Bupati Boalemo Darwis Moridu menyampaikan agar kiranya ini dapat menjadi penyemangat bagi stuan kerja dalam menjalankan tugas mereka didalam pengelolaan keuangan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini, dan saya harap dengan prestasi ini bisa lebih meningkatkan kinerja di masing-masing satuan kerja” Ucap Bupati Darwis.

Sementara itu, Dirjen Perbendaharaan Kementrian Keuangan RI Andin Hadiyanto dalam sambutannya menjelaskan, Treasury Award ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap pengelolaan APBN secara baik oleh instansi vertikal serta Pemerintah Daerah.

“Harapannya akan mampu mendorong Pemerintah Daerah untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, pengelolaan keuangan serta pelaporan audit keuangan negara” Kata Andin Hadiyanto.

Trisuri ini juga kata Andin, diharapkan bisa memnagun komitmen bersama yang kuat bagi para pemangku kepentingan didalam  menjaga pengelolaan keuangan negara agar tetap professional, tansparan dan akuntabel.

“semua bertanggung jawab untuk menjaga kualitas pengelolaan keuangan, tetap professional, dan transparan tentunya” Tandasnya. (ADV)