Scroll Untuk Lanjut Membaca
PERISTIWA

Toko Bahan Pertanian di Bulango Selatan Ludes Terbakar

93
×

Toko Bahan Pertanian di Bulango Selatan Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini

DULOHUPA.ID – Satu bangunan rumah sekaligus toko pertanian di Desa Sejahtera, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango ludes dilalap si jago merah. Senin sore ( 29/07/19)

Pada saat kejadian pemilik rumah yang di ketahui bernama Firman Aboya tidak berada dirumah.

Kebakaran inipun membuat warga sekitar yang melihat kepulan asap tebal panik dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Amin Himan saksi mata, mengaku awalnya hanya mencurigai kepulan asap bersumber dari pembakaran padi yang berada sawah di belakang bangunan. Namun perlahan Amin melihat kepulan asap semakin membesar keluar dari atap rumah.

“Saya lihat pertama itu cuma asap diatas seng, saya kira orang ba bakar rumput disawah, soalnya dibelkang rumah ada sawah, tapi tidak taunya asap so besar keluar dari atas seng rumah, saya langsung kasih tau saya punya papa ” jelas amin.

Api dapat dipadamkan satu jam setelah kejadian dengan mengerahkan 5 unit pemadam kebakaran dari kota Gorontalo dan Bone Bolango.

Akibat kebakaran ini tidak satupun barang yang berada didalam bangunan terselamatkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun menurut pemilik toko, kerugian barang mencapai Rp 200 juta.

“bangunan yang terbakar itu merupakan toko pertanian, di dalamnya ada pupuk, obat-obatan tanaman, dan bibit, semuanya sudah terbakar, nilai kerugian itu mencapai Rp 200 juta. Itu hanya kerugian barang, bulum kerugian bangunan. uang jutaan rupiah yang ada di dalam toko itu juga ikut terbakar” jelas Firman Aboya

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran, dugaan sementara kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik. (DP/02)