Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Tim Pandawa Bekuk Komplotan Pencuri Sapi di Kabupaten Gorontalo

Dulohupa.id – Tim Pandawa Satuan Reskrim Polres Gorontalo berhasil membekuk lima pelaku yang diduga melakukan pencurian sapi di Gorontalo. Lima pelaku tersebut adalah YL alis Nani (50), SK alias Kada (41), YL alias Yudin (46), OK alias Ka Oka (60) dan HL alias Mito (57). Satu di antara mereka bahkan harus mengalami luka tembak di betis.

Dari informasi yang dihimpun dulohupa.id, lima pelaku tersebut beraksi di enam titik di kecamatan yang ada di Kabupaten Gorontalo. Yakni Kecamatan Tibawa, Kecamatan Limboto Barat, Kecamatan Asparaga, Kecamatan Tolanguhula, Kecamatan Boliyohuto, dan Kecamatan Anggrek. Di lima kecamatan tersebut, setidaknya sudah ada dua belas ekor sapi yang berhasil dicuri oleh komplotan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Gorontalo, Iptu Nauval Seno mengungkapkan, bahwa memang pihaknya telah mendapatkan laporan dari beberapa warga Desa Gandaria, Kecamatan Tolangohula terkait hilangnya ternak sapi mereka.

“Itu laporan yang masuk ke kami, sehingga tim Pandawa Satuan Reskrim Kota Gorontalo yang dipimpin oleh Aipda Roy Dg Passa, langsung mencari informasi terhadap pelaku-pelaku yang mengakibatkan keresahan warga, karena hilangnya hewan ternak mereka,” ujar Nauval saat berada di ruang kerjanya, Jumat (02/10).

Lanjut Nauval, lima pelaku tersebut segera dibekuk setelah mendapatkan informasi tersebut. Namun karena satu pelaku mencoba melarikan diri, maka terpaksa ditembak di bagian betis.

“Iya Lima pelaku berhasil diamankan tim pandawa dan satu di antaranya ingin melarikan diri, sehingga tim melakukan tindakan tegas dan terukur,” jelas Nauval.

Reporter: Fandiyanto Pou
Editor  : Wawan Akuba