Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Tiga PDP yang Meninggal, Dinyatakan Negatif Covid-19

Dulohupa.id– Gugus tugas penanganan Covid-19 Gorontalo, kembali merilis hasil tes swab sejumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang belum lama ini meninggal dunia. Dari hasil tes laboratorium, tiga dari empat sampel Swab yang diuji di BPOM Gorontalo, Tiga diantaranya dinyatakan negative Covid-19.

Hal ini terungkap dalam konferensi pers yang digelar oleh Gugus tugas penanganan Covid-19, selasa (28/4/2020) di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Juru Bicara, Gugus tugas penanganan covid-19, dr Trianto Bialangi mengungkapkan, hasil uji lab ketiga pasien, masing-masing, JG (26), HN (67), dan NE (63), dinyatakan negative virus Covid-19.

“Pasien PDP yang meninggal dunia dan dikebumikan sesuai dengan protokol Covid-19. Antara lain, Pasien atas nama JG (L) (26) meninggal pada tanggal 20 April 2020 yang berasal dari desa molintogupo Bonebolango Alhamdulillah hasil PCR nya Negatif, yang atas nama HN (L) (67) desa himalaya kabupaten Gorontalo meninggal tanggal 25 April Hasil PCR nya Negatif. Pasien NE (L) (63) meninggal dunia 25 April Kec. Kotamobagu Utara, Sulawesi Utara juga hasil hasil PCR nya Negatif”. Terangnya.

Lebih lanjut trianto juga mengatakan, pihaknya masih menunggu satu hasil swab test dari pasien yang sudah meninggal beberapa hari lalu.

“Kami sementara menunggu hasil PCR/Swab atas nama SWH (P) (29) Meninggal di rumah sakit Dunda 27 April 2020”. Tandasnya. (ERIK)