Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Gerindra Dukung Gorontalo Self Lockdown

Dulohupa.Id– Wacana Self Lockdown terus bergulir. Usulan yang digagas Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, bahkan mulai mendapat dukungan dari sejumlah partai politik. Terkini, DPD Gerindra Gorontalo bahkan berani “Memasang Badan” untuk mendukung wacana self lockdown.

Hal ini seperti yang ditekankan oleh Sekretaris DPD Gerindra Gorontalo, Tomy Ishak, selasa (28/4/2020). Politisi muda Gorontalo ini  menegaskan, Gerindra Gorontalo berada di barisan Gubernur Rusli yang mengusulkan ulang PSBB.

“Jika pun usulan PSBB ditolak Pusat, Gerindra Gorontalo mendukung Gubernur melakukan self-lockdown, yaitu melakukan sendiri protokol lockdown untuk melindungi keselamatan warga,” tegasnya.

Tomy juga mengatakan, PSBB penting untuk Gorontalo memutus rantai penularan Covid, Karena penularan lokal sudah terjadi di Gorontalo. Namun demikian, Tomy juga meminta agar selama PSBB mandiri dilaksankan, pemerintah daerah mesti menjamin kebutuhan pokok rakyat, terutama kelompok 40 persen terbawah yang saat ini sudah kehilangan pendapatan untuk memenuhi kebutuhan dasarnya.

“ Selama PSBB mandiri, gotong-royong mesti terus disuburkan. Sekecil apapun dan dimulai dari lingkungan terdekat, yang kuat lindungi yg lemah, yg mampu bantu yang kurang mampu,” tandasnya. (*/DP-02)