Scroll Untuk Lanjut Membaca
PERISTIWA

Tidak Ditemui Kapolda, Masa Aksi Dobrak Gerbang Polda Gorontalo

56
×

Tidak Ditemui Kapolda, Masa Aksi Dobrak Gerbang Polda Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Aksi tuntut Kapolri turun dari jabatan.
Masa aksi mendobrak pintu gerbang Polda Gorontalo.

Duloupa.id – Aksi unjuk rasa puluhan Aliansi Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Gorontalo dan pergerakan Mahasiswa Islam Indonesa (PMII) Kota Gorontalo di depan gerbang Polda Gorontalo sempat diwarnai ketegangan. Senin (30/09/19)

Karena tidak ditemui Kapolda, mahasiswa terpaksa mendobrak pintu gerbang Polda Gorontalo hingga roboh. Namun aksi tersebut langsung bisa diredam oleh sejumlah pejabat Polda yang berada di lokasi.

Unjukrasa yang dilakukan di Polda Gorontalo, untuk mendesak POLRI mengusut tuntas dan memberikan hukuman terhadap oknum aparat yang melakukan tindakan brutal dan refresif dalam pengamanan aksi demonstrasi.

Masa juga mendesak POLRI mengadili oknum polisi yang melakukan penembakan dan penganiayaan mahasiswa hingga meninggal dunia.

Koordinator Aksi, Abdulrahmat menegaskan, memberikan waktu kepada pihak Kepolsian Republik Indonesia selama 24 jam untuk mengungkap dan menangkap pelaku penembakan.

  • “Selain itu kami  juga mendesak KAPOLRI mundur dari jabatnya, karena  kami menilai dirinya gagal dalam menciptakan reformasi di tubuh POLRI itu sendiri” tegas Abdulrahmat

Karena belum medapat respon dari Polda Gorontalo masa berjanji akan kembali melakukan aksi dengan jumlah yang lebih besar lagi dengan tuntutan yang sama. (Jebeng)