Scroll Untuk Lanjut Membaca
CEK FAKTAHEADLINE

Tidak benar, Raffi Ahmad Diringkus Polisi karena Kasus Pencucian Uang

216
×

Tidak benar, Raffi Ahmad Diringkus Polisi karena Kasus Pencucian Uang

Sebarkan artikel ini
Raffi Ahmad
Tangkapan Video hoaks yang tersebar di media sosial Twitter yang bernarasi Raffi Ahmad terlibat kasus pencucian uang. (Twitter)

Dulohupa.id – Sebuah video beredar di Twitter dengan narasi “Artis Raffi Ahmad diringkus polisi karena terlibat kasus pencucian uang 271 Triliun, Nagita Slavina ngamuk”. Video itu diposting akun Twitter @opposite6892 pada 2 April 2024 yang sudah 718 ribu penayangan.

Dalam video, terjadi keributan saat beberapa orang yang mengaku polisi menjemput Raffi Ahmad di rumahnya. Terlihat Raffi dan istrinya Nagita bersikeras menolak penjemputan tersebut.

Hasil penelusuran

Tim Dulohupa menelusuri video tersebut adalah hoaks karena video yang beredar mirip dengan konten prank di kanal youtube Atta Halilintar yang diunggah pada tahun 2019 silam. Dalam konten itu, beberapa orang suruhan Atta mendatangi raffi Ahmad dan berpura-pura menjadi polisi. Raffi dituduh dopping dengan menggunakan obat terlarang. Hingga akhirnya Raffi dan Nagita yang sudah emosi mengetahui hal tersebut hanyalah konten yang dilakukan Atta Halilintar.

Dari hasil penelusuran Dulohupa, Raffi Ahmad hingga saat ini tidak ditemukan terlibat kasus pencucian uang seperti yang beredar di media sosial.

Kesimpulan

Video yang bernarasi Rafi Ahmad terlibat kasus pencucian uang Rp271 Triliun adalah hoaks. Video tersebut diambil dari kanal Youtube Atta Halilintar yang rupanya hanya sebuat konten prank.

Sumber Rujukan:

https://x.com/opposite6892/status/1775173250651402478?t=X1Wo9lzNyKPZh1htxBGQIw&s=08