Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Tetap Laksanakan Sholat Ied Berjamaah, Perbatasan Boalemo Bakal Dijaga Kaum Kristiani

Dulohupa.idРAda yang unik dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Kabupaten Boalemo nanti. Dipastikan tetap akan digelar secara berjamaah di Lapangan terbuka, Sholat Idul Fitri di Boalemo akan melibatkan Umat Kristiani. Para Umat Kristiani, akan melakukan penjagaan di setiap perbatasan, untuk menjaga kedatangan warga dari daerah Kabupaten lain masuk dan menumpang sholat idul fitri di Boalemo.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Bupati Boalemo, Darwis Moridu disela Rapat bersama antara Pemerintah Daerah, Forkopimda, Gugus Tugas, MUI, dan Instansi terkait dalam rangka evaluasi akhir PSBB dan tindak lanjut Fatwa MUI nomor 26 tahun 2020 Rabu, (20/5). Darwis mengatakan, umat kristiani yang ada di Kabupaten Boalemo akan melakukan penjagaan di semua perbatasan Kabupaten Boalemo.

“Nanti perbatasan agar lebih diperketat, Nanti Pak Camat gandeng umat kristiani di Mananggu” Ujarnya.

Langkah ini menurut Darwis, untuk menjaga ada masyarakat dari daerah lain, yang masuk ke wilayah Boalemo, untuk mengikuti sholat ied berjamaah.

“Meskipun disana masuk zona hijau, akan tetapi kita harus tetap berjaga-jaga” Kata Darwis.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah terkait intruksi Bupati Boalemo, Kepala Desa Kaaruyan Ronal Crhistopel Rampi menyampaikan siap untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mensukseskan pelaksanaan Perayaan Idul Fitri.

“Kami siap-siap saja jika diminta, akan tetapi kami mimta pendampingan oleh aparat Baik TNI maupun Polri” Tandasnya. (*/Sutri)