Tersumbat, Selokan Kompleks Disperindagkop Kabgor Meluap

Dulohupa.idSemut di seberang lautan tampak, Gajah di pelupuk mata tak tampak. Peribahasa layak di sematkan untuk persoalan drainase di Kabupaten Gorontalo (Kabgor). Alih-alih menyelesaikan sejumlah persoalan daerah, Pemerintah Kabupaten Gorontalo nampaknya perlu menyelesaikan dulu persoalan yang ada di dekatnya. Drainase di kompleks perkantoran Kabupaten Gorontalo misalnya. Hanya di guyur hujan sebentar saja, selokan yang membentang di sepanjang sejumlah Kantor pemerintahan Kabupaten Gorontalo langsung meluap.

Luapan selokan di kompleks perkantoran tepatnya di depan Kantor Disperindagkop sendiri merupakan persoalan lama yang hingga kini belum juga terselesaikan. Menurut sejumlah warga yang sering melintas, Luapan air selokan itu terjadi akibat tumpukan sampah.

Pantauan Dulohupa.id, Kamis (7/1) luapan air selokan bahkan tergenang hingga ke halaman Kantor. Tak hanya keruh, luapan air juga berbau busuk.

“Memang begini disini pak, karena sudah sering saya lihat kalau hujan turun. Kemungkinan ini juga karena sudah ada penumpukan sampah di Got itu,” Ujar Utun, Salah seorang pengendara bentor.

Utun juga mengatakan, Kondisi itu harus mendapat penanganan langsung dari pemerintah. Karena dapat memicu kecelakaan lalu lintas. Tak hanya itu, Utun juga menilai air selokan itu bisa menjadi sarang nyamuk.

“Kalau di biarkan seperti ini terus akan ada peristiwa (Kecelakaan) yang terjadi dan juga akan menimbulkan bau di area sekitar,” tutup Utuh.

Saat berita ini di lansir belum ada petugas yang datang ke lokasi tersebut, ataupun dinas terkait untuk menangani hal ini.

 

Reporter: Fandiyanto Pou