Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEKOTA GORONTALOPERISTIWA

Tembok Taman Moodu Ambruk Hantam Rumah Warga

520
×

Tembok Taman Moodu Ambruk Hantam Rumah Warga

Sebarkan artikel ini
Taman Moodu
Kondisi tembok rumah warga usai tertimpa pagar taman Moodu yang ambruk. Foto: Kris/Dulohupa

Dulohupa.id – Tembok ruang terbuka hijau taman Kren atau Smart Nursery di Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo menghantam pagar rumah milik salah satu warga setempat.

Ambruknya tembok taman tersebut diketahui telah terjadi pada bulan Maret 2023 lalu dan dibiarkan begitu saja.

Pemilik rumah, Sriwati Bauti menuturkan bahwa tembok tersebut ambruk diduga akibat akar pohon yang ada di taman. Beruntung ambruknya pagar tersebut tidak memperparah tembok rumah miliknya.

“Pihak taman mengatakan setelah lebaran akan diperbaiki, namunsampai saat ini belum ada tindak lanjut dan tidak ada kepastian perbaikan pagar rumah saya yang ambruk,” ujar Sriwati Bauti, Kamis (07/09/2023).

Sriwati juga mangaku kerap merasa takut dengan pohon-pohon besar yang berdekatan dengan rumah miliknya.

“Takutnya akar-akar pohon makin panjang, sudah sempat kita lapor dan sudah di survey oleh pengawas taman dan hanya mengatakan akan diperbaiki setelah lebaran. Jangankan menyediakan material, kepastian dari mereka saja belum ada,” ucap Sriwati.

“Bahkan sampah-sampah dari daun pohon menumpuk di halaman rumah, kadang juga petugas taman kalau mau menyapu sampahnya dibawa ke halaman rumah kita. Itu karena tembok pagar sudah ambruk dan sudah terbuka,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Sriwati juga mengaku bahwa atap rumah miliknya kerap terangkat akibat ranting pohon taman yang berjatuhan. Parahnya, setelah ambruknya tembok pagar taman tersebut, membuat akses semakin terbuka dan mengakibatkan halaman rumah miliknya menjadi jalan umum.