Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALOKAB. GORONTALOPEMKAB GORONTALO

Tanggapan Bupati Nelson Soal Keberlanjutan PJ Gubernur Gorontalo

406
×

Tanggapan Bupati Nelson Soal Keberlanjutan PJ Gubernur Gorontalo

Sebarkan artikel ini
PJ Gubernur Gorontalo
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Dok: Dulohupa

Dulohupa.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menilai Penjabat (Pj) Gubernur, Hamka Hendra Noer masih layak untuk melanjutkan pemerintahan.

“Saya sebagai Bupati berhak menilai dan bagi saya beliau (Pj Gubernur) masih layak untuk melanjutkan pejabat gubernur. Kenapa, karena beliau sudah bekerja dan kerjanya juga kelihatan,” ucap Nelson Pomalingo.

Lebih lanjut Bupati Nelson mengatakan, berbagai pekerjaan telah dilakukan. Seperti inflasi, kemudian bantuan-bantuan ke daerah-daerah tentang stunting. Termasuk juga soal persiapan Pemilu 2024 mendatang.

“Selama 1 tahun ini sebagai penjabat dengan kedudukannya itu beliau tidak berpolitik. Itu penting,” ujar Nelson.

“Ingat, tahun depan tahun Politik. Maka pejabat itu harus netral. Nah hal itu ditunjukan oleh Pj Gubernur Gorontalo. Maka bagi saya layaklah beliau memimpin ke depan,” sambungnya.

Tak hanya itu saja. Nelson juga menilai soal Pj Gubernur kerap kali melakukan koordinasi ke kabupaten dan kota. Sehingga, ia menyarankan untuk tetap menjaga koordinasi itu.

“Kalau ada problem daerah maka diselesaikan secara bersama. Koordinasi ini tentunya hal yang sangat penting,” terang Nelson Pomalingo.

Dirinya juga akan melakukan rapat soal pengusulan ke DPRD Provinsi berdasarkan penilaiannya.

“Bagi saya yang pasti menilai pj dulu, bukan kepada orang lain. Ini kan sudah ada beberapa nama yang di usulkan, pak Ismail Pakaya, Pak Firdaus. Silahkan saja. Itukan melalui mekanisme yang ada. Tapi bagi saya selaku bupati beliau masih layak melanjutkan ini,” tandas Bupati Nelson Pomalingo.

Reporter: Herman Abdullah