Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Tak Pakai Masker, Ratusan Pengendara di Kota Gorontalo Terjaring Operasi Yustisi

Dulohupa.id- Upaya pendisiplinan warga terhadap protokol kesehatan (prokes), terus dilakukan oleh tim gabungan Kepolisian Polres Gorontalo Kota bersama Pemerintah Kota Gorontalo, dan TNI. Upaya itu dilakukan dengan terus menggalakkan Operasi Yustisi.

Operasi Yustisi difokuskan pada tempat-tempat keramaian seperti cafe, toko-toko, maupun ruas-ruas jalan ramai. Seperti pada Rabu (12/11), Operasi Yustisi dilaksanakan di Ruas Jalan Sudirman Kota Gorontalo, atau tepatnya di Gerbang Utama Kampus Universitas Negeri Gorontalo, pada pukul 19:00 WITA.

Dalam operasi tersebut, petugas berhasil menjaring sebanyak ratusan pelanggar protokol kesehatan COVID-19. Mayoritas adalah pengendara yang tidak menggunakan masker. Pelanggar ini lantas diberi pembinaan.

Kabag Ops Polres Gorontalo Kota, Kompol Lufti Amir, ditemui di lokasi mengungkapkan, meski angka kasus positif corona di Kota Gorontalo terus berkurang, namun bukan berarti masyarakat harus mengabaikan protokol kesehatan.

“Dalam operasi tersebut masih banyak pelanggar yang terjaring. Ini menunjukkan masih minimnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi standar kesehatan COVID-19. Diharapkan dengan operasi yustisi bisa memberikan efek positif pada perubahan sikap dan disiplin masyarakat,” kata Lutfi.

Lebih lanjut kata Lutfi, untuk memutus penyebaran virus corona dibutuhkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Di masa pandemi ini, saya harap operasi yustisi menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk patuh pada aturan kesehatan sesuai protokoler COVID-19, karena COVID-19 masih menjadi penanganan bersama,” tutup Kompol Lufti.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Editor