Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

GP Ansor Blitar Latih Kadernya Agar Siap Jadi Pemimpin di Masa Depan

Dulohupa.id- Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Kabupaten Blitar, Jawa Timur,  menggelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) kepada 50 kader terbaiknya di Pondok Pesantren Al Falah Desa Jeblog Kecamatan Talun. Adapun acara itu dilakukan, agar kader-kader GP Ansor siap menjadi pemimpin di masa depan.

Pjs Bupati Blitar, Jawa Timur, Budi Santosa saat membuka acara tersebut mengungkapkan, “peran Ansor sangat luar biasa di Kabupaten Blitar. Peran itu dari pemberantasan COVID-19 hingga Pilkada serentak,”

Lebih lanjut, Budi mengatakan bahwa, bangsa Indonesia di masa mendatang sangat membutuhkan sosok-sosok muda yang berjiwa tangguh dan mampu bertindak cermat dalam mengatasi persoalan yang kian kompleks.

Kata Budi, pemimpin yang tangguh tidak sekadar mumpuni secara intelektual, tetapi juga matang dalam spiritual dan emosionalnya.

Ia pun menyebutkan, bahwa ada tiga tantangan bangsa ini pada lima tahun mendatang. Yakni, munculnya generasi baru, digitalisasi segala aspek kehidupan, dan tren intoleransi dan radikalisme.

Selain harus siap menghadapi tantangan tersebut, Budi menuturkan, GP Ansor juga harus tetap konsisten meneguhkan sikap sebagai pengawal eksistensi Islam Ahl as-Sunnah wa al-Jamaah an-Nahdliyah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya harapkan para peserta nantinya mampu menjawab kebutuhan organisasi dan bangsa ini di masa depan, sehingga dapat menyelesaikan persoalan bangsa dalam berbagai persoalan dan bidang,” pungkas Budi yang juga Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Timur.

Adapun Pelatihan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, serta Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah KH. Moh. Ardani. Dan telah berlangsung sejak kemarin, Kamis 12 November hingga 16 November 2020.

Reporter: Achmad Zunaidi