Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Sukses Kelola Anggaran Daerah, Boalemo Dianugerahi Tiga Penghargaan Pengelolaan Keuangan

Dulohupa.id – Sekertaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu menerima langsung piagam penghargaan pengelolaan keuangan terbaik, dari Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Kementrian Keuangan Perwakilan Provinsi Gorontalo.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Akuntansi dan Pelaporan Kuangan Kantor Wilayah Direktorat Perbendaharaan Provinsi Gorontalo Wahidin S.E M.SE.

Sekertaris Daerah Kabupataten Boalemo Sherman Moridu menyebut, keberhasilan ini adalah buah dari kerja keras Pemerintah Daerah, baik Bupati, Wakil Bupati serta pegawai Dilingkungan Pemerintah Daerah.

“Tentutanya ini prestasi yang membanggakan bagi kami, ini semua juga tidak luput dari kerja keras Bupati beserta jajaran di pemerintahan dalam melakukan pembenahan dan pembinaan secara terus menerus dalam kaitan peningkatan perbaikankeuangan daerah” Ungkap Sekda Boalemo Sherman Moridu.

Sementara itu, capaian prestasi yang telah diraih oleh Pemerintah Boalemo diharapkan agar dapat tetap dipertahankan.

“Kami mengharapkan upaya yang dilakukan Boalemo dalam memperoleh prestasi baik WTP maupun Treasury Award dapat menjadi pemicu semangat dalam meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan” Kata Wahidin seusai menyerahkan piagam penghargaan di ruang Sekda Boalemo.

Kabupaten Boalemo sendiri berhasil meraih 3 penghargaan pengelolaan keuangan dari Dirjen Perbendaharaan Kementrian Keuangan.

“Peringkat ketiga pengelolaan DAK Fisik, sementara dua lainnya Pengelolaan Keuangan Daerah dan pengelolaan Dana Desa Boalemo berhasil menempatio urutan ke dua” Terang Kabid Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Dirjen Perbendaharaan Kantor Wilayah Gorontalo, Wahidin. (Surty)