Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Begini Tanggapan Masyarakat Boalemo Terhadap Vonis Penjara Darwis Moridu

Dulohupa.id- Sejumlah warga Kabupaten Boalemo mengomentari vonis penjara terhadap Bupati Boalemo, Darwis Moridu.

Misalnya yang diungkapkan Mahfudz. Kepada Dulohupa.id ia mengungkapkan keprihatinanya atas kasus tersebut. Menurut dia, meski pernah berbuat salah, namun di sisi lain, Darwis sebagai bupati juga telah banyak berbuat untuk daerah Boalemo.

“Sudah seperti itu, pak bupati sudah banyak berbuat untuk Boalemo. Tapi kita tidak bisa menyalahkan proses yang ada” ungkapnya.

Senada dengan itu, Suaib, warga Tenilo Kabupaten Boalemo, menyampaikan bahwa Darwis di mata dia adalah sosok yang peduli terhadap masyarakat. Bahkan kata dia, Darwis pernah beberapa kali membantu kesulitannya.

“Ketika itu saya kaget pak bupati masuk kedalam rumah dan menanyakan kepada saya sedang apa, tidak lama beliau menawarkan untuk membantu usaha saya, ” kata Suaib.

Tidak hanya itu, Suaib mengaku pernah beberapa kali disodorkan sejumlah uang sebagai modal usaha. Namun, ia kerap menolak pemberian tersebut.

“Saya bersama istri bahkan beberapa kali ditawarkan untuk diberikan tambahan modal usaha, dan terakhir kami menolak karena sudah terlalu banyak dibantu,”.

“Semoga Pak Bupati diberikan kesabaran dan permasalahan ini bisa cepat selesai,” lanju Suaib.

Bupati Boalemo seperti diinformasikan sebelumnya, divonis enam bulan penjara dalam persidangan yang digelar oleh Pengadilan Negeri (PN) Gorontalo, Jum’at (13/11) pagi. Hukuman itu resmi dijatuhkan oleh Majelis Hakim yang di ketuai oleh Dwi Hatmojo.

Adapun putusan itu karena Darwis terbukti melanggar pasal 351 ayat 2 dan dianggap bersalah telah melakukan penganiayaan sehingga mengakibatkan luka berat.

Reporter: Sutri