Scroll Untuk Lanjut Membaca
DPRD Kota Gorontalo

Sucipto Kadir Dorong Pemkot Gorontalo Berdayakan Istri Nelayan Melalui UMKM

186
×

Sucipto Kadir Dorong Pemkot Gorontalo Berdayakan Istri Nelayan Melalui UMKM

Sebarkan artikel ini
Gorontalo Nelayan
Anggota DPRD Kota Gorontalo Sucipto Kadir. (Foto: Sumitro/Dulohupa)

Dulohupa.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Sucipto Kadir mendorong pemerintah Kota Gorontalo untuk dapat memperhatikan nasib para nelayan, khususnya bagi nelayan kecil yang ada di Kota Gorontalo.

Hal Ini disampaikan Suciptro Kadir saat ditemui Dulohupa.id. Sucipto menilai pemerintah harus memperhatikan para nelayan, bukan hanya dari segi pemberian bantuan berupa alat tangkap, akan tetapi juga dari segi pemberian usaha lain yang bisa mendongkrak perekonomian mereka.

“Sehingga pemerintah harus memberikan langkah-langkah lebih kongkrit lagi dalam meningkatkan pendapatan nelayan. Nah salah satunya mengintervensi kegiatan berupa usaha kecil menengah kepada istri nelayan” ucap Sucipto.

Sucipto sendiri mengaku, sering kali menerima keluhan serupa dari sejumlah masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan. Dimana diwaktu-waktu tertentu mereka terkadang mengalami kesulitan ekonomi dikarenakan hanya bergantung kepada hasil tangkapan ikan.

“Itu keluhan yang mereka sampaikan kesaya, dan setelah saya wawancara dilapangan dan memang betul. Dimana kehidupan nelayan itu tergantung pada musimnya juga, ada musim kemarau musim angin, musim timur itu pendapatan nelayan dibawah” ujar Sucipto.

Dengan adanya perhatian yang akan diberikan pemerintah melalui pemberian bantuan untuk UMKM kepada para istri nelayan, diharapkan nantinya bisa membantu menangi permasalahan ekonomi bagi masyarakat pesisir terutama yang berprofesi sebagai nelayan.

“Bahkan ada sebagian yang saya temui mereka para nelayan bisa menyekolahkan anaknya sampai ke universitas, ini dikarenakan disamping suaminya sebagai nelayan, istrinya ada warung kecil, ada usaha-usaha kecil lainnya, sehingganya bisa membantu perekonomian keluarga mereka” Tandas Sucipto.

Reporter: Sumitro