Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Sosialisasikan PSBB, Polres Gorontalo Turun Di Depan Pos KTL Telaga

Dulohupa.id – Sebagai langkah untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat, terkait adanya pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan sejak Senin 4 Mey 2020, jajaran Polres Limboto pada Selasa (05/05) menggelar sosialisasi disepanjang jalan depan pis Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) Telaga.

Pantauan awak media Dulohupa.id pada pelaksanaan sosialisasi yang digelar sejak pukul 06.00 Wita, aparat kepolisian yang didampingi dari unsur TNI dan Satpol Pp serta perwakilan Dinas Perhubungan, selain membacakan aturan dari PSBB melalui pengeras suara, juga memberhentikan pengendara sepeda motor yang masih bberbincenga serta kendaraan Roda 4, baik mobil Pribadi maupun mobil angkut yang kapasitasnya melebihi dari ketentuan yang sudah diterapkan selama pelaksanaan pemberlakuan PSBB, untuk diberikan pembinaan serta pengertian kepada pengendara baik roda dua 2, 3 dan 4.

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana SIK, diwawancai disela-sela pelaksanaan sosialisasi kepada awak media menjelaskan, pelaksanaan sosialisasi ini merupakan peringatan kepada warga agar kiranya mematuhi atuaran yang dikeluarkan oleh pemerintah serta maklumat Kapolri, terkait pencegahan penyebaran Covid-19 yang masih terus mewabah.

“Sesuai kesepakatan bersama pelaksanaan sosialisasi ini akan berlangsung 3 hari, sejak tanggal 4 sampai 6 Mey 2020. Pada kamis tanggal 07 Mey akan mulai diberlakukan penuh dan masih jika masih ada masihmelanggar akan kenakan sanksi sesuai yang tertuang dalam edaran PSBB. Jadi saat ini masih dibijaksanai,” tegasnya.

Lanjut dikatakan oleh mantan Kapolres Boalemo, dirinya juga sempat mendatangi bank BRI yang pas berada di depan Pos KTL, guna memberikan peringatan kepada pimpinannya agar para nasabah diatur jaraknya sehingga tidak terlihat berkerumun seperti saat itu.

“Saya hanya mengingatkan saja. Menurut pimpinannya, para nasabah itu adalah penerima bantuan serta para pensiunan yang ingin mengambil upah pensiunnya. Namu tetap saya ingatkan agar tetap diatur untuk menjaga jarak,” terangnya. (Ded/dad)