Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

PSBB Diberlakukan, Bupati Gorontalo Minta Warga Patuhi Aturan

Dulohupa.id – Terkait peberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang baru saja dilaunching di pelataran Pakaya Tower pada Senin (04/05), ini penyampaian Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada kegiatan Launching PSBB tersebut.

Saat diwawancarai awak media Dulohupa.id, Bupati meminta dengan diberlakukannya PSBB, diharapkan agar masyarakat mematuhi aturan yang telah diterapkan oleh pemerintah, serta maklumat Kapolri dalam upaya melawan serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, yang hingga saat ini terus mewabah dan sangat meresahkan warga.

Olehnya itu Nelson Pomalingo mengatakan, dengan diberlakukannya PSBB, menjadi atensi masyarakat untuk dipatuhi aturan yang sudah diterapkan oleh pemerintah selama dua minggu kedepan.

Penerapan-PSBB-Kabgor-dulohupa.id-
Launching PSBB di Kabupaten Gorontalo.

“Masyarakat harus bisa memahami dan mematuhi aturan. Sebab jika PSBB yang akan kita gelar belum memberikan dampak yang baik, maka berkelanjutan. Olehnya mari bersama-sama kita perangi penyebaran Covid-19 ini. Patuhi protokol kesehatan dan selalu menjaga jarak dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan,” tandasnya.

Sementara itu Andi Thalib salah satu warga Kecamatan Limboto dimintai tanggapan soal pemberlakuan PSBB mengungkapkan, apa yang dilakukan oleh pemerintah, sangat baik demi keselamatan seluruh warga itu sendiri. Pasalnya menurut Andi, untuk memutuskan mata rantai dari penularan Covid-19 harus dengan cara seperti ini.

“Artinya sebagai warga yang baik tentunya kita harus bisa mematuhi aturan yang telah dibuat oleh pemerintah, karena ini demi kebaikan dan keselamatan kita bersama. Mari bersama kita lawan Covid-19 ini, sehingga cepat hilang dari Gorontalo, sehingga kita dapat beraktivitas seperti biasa lagi,” urainya. (DED/ADE)