Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Sosialisasikan PSBB New Normal, Pemprov Gorontalo Siapkan Fasilitas Kendaraan Bagi Polsek dan Koramil

Dulohupa.id – Untuk lebih memaksimalkan sosialisasi tentang New Normal, dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini terus mewabah di Gorontalo, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo melalui BPBD menyediakan sejumlah mobil operasional bagi Polsek dan Koramil di seluruh Provinsi Gorontalo.

Kepada awak Dulohupa.id Kepala BPBD Provinsi Gorontalo Sumarwoto mengungkapkan, kegiatan yang melibatkan Polsek dan Koramil ini akan dibantu dengan satu unit mobil setiap Polsek dan Koramil, serta akan menyediakan operasional lainnya untuk kebutuhan sosialisasi selama sebulan.

“Ini sesuai instruksi Gubernur dalam hal menfasilitasi sosialisasi yang melibatkan polsek dan koramil di seluruh wilayah Gorontalo. Pemprov membantu dengan menyewa satu kendaraan, dan juga mereka di berikan biaya operasional untuk bensin selama 1 bulan, serta juga uang lelah orang yang melaksanakan sosialisasi,” ungkapnya pada Rabu (3/6).

Dirinya berharap, program ini dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya hidup dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam mencegah penularan virus corona ini.

” Diharapkan program ini, akan tersosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat sampai yang terbawah. Dengan begitu masyarakat akan menyadari pentingnya pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” ungkapnya.

Sementara itu Kasie Kedaruratan BPBD Provinsi Gorontalo Frets Pasue juga menambahkan, kendaraan operasional ini juga dilengkapi dengan alat pengeras suara, serta tanda mobil operasional, agar mudah di kenali masyarakat.

“Jadi mobil operasional ini akan dilengkapi TOA, ampli power, mic untuk keperluan sosialisasi, dan juga akan dipasang stiker gugus tugas di kaca depan sebelah kanan, pertanda bahwa mobil ini digunakan sebagai operasional selama sosialisasi berlangsung.” Tutupnya. (Erik)