Untuk Indonesia

Sembunyi di Gunung, Pengeroyok Seorang Anggota TNI Berhasil Dibekuk

Dulohupa.id- Sejumlah pelaku pengeroyok seorang anggota TNI di sebuah tempat hiburan malam di Kota Gorontalo, berhasil dibekuk oleh tim gabungan TNI dan Pori. Para pelaku ini kata Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Wahyu Tri Cahyono, dibekuk di pegunungan di wilayah Sabua, Kelurahan Tenda, Kota Gorontalo.

“Para pelaku pengeroyokan terhadap (seorang) anggota TNI, ini sudah diamankan. Mereka diamankan di gunung ya, di hutan. Kemudian satu lainnya, berinisial RJ (Rinto) juga diamankan di atas, di gunung juga. Jadi saat itu ada empat pelaku yang diamankan,” ungkap Wahyu siang tadi, Rabu (3/2).

Selain itu, ada juga dua pelaku lainnya yang secara kooperatif menyerahkan diri ke kepolisian. Saat menyerahkan diri kata Wahyu, kedua pelaku tersebut didampingi oleh keluarganya. Sehingga saat ini pelaku yang berhasil diamankan berjumlah enam orang dan saat ini berada di Mapolda Gorontalo.

“Semuanya mereka enam orang ini sudah diamankan di Mapolda Gorontalo, dan nanti menunggu penyidikan untuk proses selanjutnya,” ungkap Wahyu.

Meski begitu, saat ini pihak kepolisian masih memburu para pelaku lainnya. Selain itu, untuk menggali informasi lainnya, pihak kepolisian juga masih menggali informasi dari sejumlah pihak.

“Untuk saat ini yang diamankan baru enam orang. Namun yang lain kita masih memintai keterangan. Karena yang berkembang di luar ada yang bilang sepuluh, ada yang bilang dua belas. Kita masih pastikan dulu dari keterangan saksi yang masih didalami oleh penyidik,” ungkap Wahyu.

Makanya kata Wahyu, apabila ada pelaku lainnya yang masih berkeliaran di luar. Maka sebaiknya menyerahkan diri.

“Ini lebih baik, masing-masing enak kan. Kita gak usah repot-repot, mereka dengan kesadarannya, dengan gentel men bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya,”  tutup Wahyu.

Sebelumnya, pada Senin (1/2) dini hari, terjadi pengeroyokan terhadap seorang anggota TNI di salah satu tempat hiburan malam di Kota Gorontalo. Dalam insiden tersebut, seorang anggota TNI bernama Miftahul harus dilarikan ke RS karena mengalami sejumlah luka.

Reporter: Mega

Comments are closed.