Untuk Indonesia

Sekolah di Bone Bolango Belum Bisa Dibuka

Dulohupa.id- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Bolango, Marni Nasibu menjelaskan, bahwa hingga saat ini pihaknya belum akan membuka sekolah di wilayah tersebut. Alasannya masih sama, yakni pandemi COVID-19 yang belum juga bisa terkendali.

“Kami Kabupaten Bone Bolango masih menunggu surat edaran gugus tugas COVID-19 dan edaran bupati. Tapi kami tetap melaksanakan BDR, dengan kegiatan mengajar tetap jalan” ungkap Marni, Selasa (23/2)

“Nah, ketika sudah ada surat edaran gugus tugas dan bupati, maka kita akan buka sekolah. Nanti semua kepala sekolah mengundang orang tua siswa, bagaimana menerapkan protokol kesehatan mulai turun rumah sampai di sekolah, hingga pulang,” tambahnya.

Sementara itu, untuk mencegah penularan COVID-19 di kalangan siswa, pihak sekolah mewajibkan guru untuk mengikuti vaksinasi.

Baca Juga:  Jelang Misa Natal, Kapolda dan Danrem Sisir Gereja di Kota Gorontalo

“Untuk langkah deteksi dini terhadap penyebaran COVID-19 di kalangan guru, maka kami akan melakukan penyuntikan vaksin terhadap guru-guru sekolah. Sebelumnya dari dinas kesehatan, TNI/Polri setelah itu tenaga pendidik,” terang Marni.

“Para siswa yang datang ke sekolah, itu harus membawa bekal dari rumah, serta tidak ada kegiatan olahraga, sebab mengundang kerumunan, karena mereka tidak ada jam istirahat hingga pulang,” tutup Marni.

Walaupun sebelumnya, rencana pembukaan sekolah di awal Januari 2021 diputuskan oleh empat Menteri, yaitu Menteri Pendidikan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri.

Reporter: Yusuf konoli

Comments are closed.