Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Sebanyak 6 Jabatan Kosong di Pemprov Gorontalo Dilelang, Berikut Rinciannya

Dulohupaid – Sebanyak enam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Gorontalo, dilelang melalui seleksi terbuka uji kompetensi di Kantor Badan Diklat Provinsi Gorontalo, Senin (31/08).

Enam jabatan kosong tersebut adalah Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Keuangan Daerah dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Selanjutnya, Kepala Biro Pengadaan, Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra, serta Kepala Biro Organisasi Setdaprov Gorontalo.

“Pelaksanaan seleksi ini secara terbuka. Ada kebijakan yang dikeluarkan Menpan (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara) sesuai dengan surat edaran Menpan-RB nomor 52 tahun 2020 tentang pelaksanaan seleksi terbuka di masa pandemi, di mana biasanya 14 hari dipersingkat menjadi lima hari. Sehingga pendaftaran kemarin kita laksanakan tanggal 10 sampai 14 Agustus 2020,” jelas Zukri.

Dilanjutkan Zukri, tahapan seleksi diawali oleh dengan seleksi administrasi yang dilanjutkan dengan uji kompetensi. Esok hari, Selasa (01/09), seluruh peserta akan melaksanakan rapid test di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Usai rapid, peserta akan mengikuti tes penulisan makalah.

“Jika pada rapid nanti ada peserta yang hasil tesnya reaktif, maka untuk penulisan makalah yang dilaksanakan pada hari yang sama bisa diikuti secara daring atau secara online,” tambahnya.

Seleksi kemudian akan dilanjutkan dengan tes wawancara pada Rabu dan Kamis (02-03/09/2020) di Kantor Inspektorat Provinsi Gorontalo. Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama diikuti seluruhnya oleh 29 peserta.

adv