Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

SD-SMP di Kota Gorontalo Dibuka Lagi, Ini Syaratnya

Dulohupa.id – Pemerintah Kota Gorontalo dalam waktu dekat akan segera membuka kembali aktivitas belajar mengajar untuk sekolah SD-SMP. Langkah ini menyusul status Kota Gorontalo yang memasuki zona hijau penyebaran Covid-19. Berikut sejumlah syarat yang harus dipenuhi jika sekolah-sekolah ingin kembali dibuka.

“Persetujuan dari Mendikbud itu sendir sudah mengeluarkan ketentuan SK Mendikbud. Pertama persetujuannya Mendikbud, kepala daerah, kepala sekolah, orang tua orang tua murid dan satuan pendidikan itu sendiri,” Ungkap Walikota Gorontalo Marten Taha, saat ditemui Senin (16/11)

Lebih lanjut Marten menambahkan, untuk persetujuan dari orang tua murid sendiri, sekolah diminta untuk menggelar rapat dengan seluruh orang tua siswa dengan difasilitasi oleh Komite sekolah. Dalam rapat itu nantinya seluruh orang tua siswa harus menyatakan persetujuannya, karena jika ada yang belum sepakat, maka sekolah belum bisa dibuka kembali.

“Ketika persetujuan itu ada, maka hari ini pun kami lakukan tapi secara bertahap. Kalau secara bertahap maka yang kita dahulukan yaitu SMP, karena hanya SMP kebawah yang menjadi kewenangan dari pada pemerintah kota itu sendiri,” tambahnya.

Sementara itu, untuk jadwal atau waktu belajar mengajar juga akan diatur. Dimana sekolah hanya dibatasi aktivitasnya dari pukul 07.00 – 11.00 Wita.

“Jadi sistem ini yang kita atur dari sekarang, mulai bagaimana Satpol PP untuk mengawasi,kemudian bagaimana kepala sekolah mengatur giliran sip guru datang, siswa yang sebelumnya di setiap kelas lebih dari lima puluh di batasi hingga 25 orang perkelas hingga seterusnya,”tandasnya.

 

 

Yusuf Konoli