Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Satu Korban Terseret Longsor dan Banjir Bandang Di Bone Bolango Belum Ditemukan

Dulohupa.id – Tim gabungan dari Basarnas, BPBD, TNI / Polri dibantu warga sekitar masih terus melakukan pencarian satu korban hilang dalam kejadian banjir bandang disertai tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Bulawa dan Bone Raya. Jumat (11/09/2020)

Korban yang hilang yang di ketahui bernama Abubakar Lahikula, warga Desa Bunga, Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango saat kejadian diduga warga tersebut berada di kebunnya memanen cabai  yang berada disekitar sungai.

Tim Gabungan terus menyusuri sungai serta lokasi yang diperkirakan menjadi tempat hilangnya korban.

Kepala Bpbd Provinsi Gorontalo mengatakan sulitnya medan pencarian, menjadi kendala dari alat berat yang digunakan untuk  membantu pencarian.

“medan yang sangat sulit menjadi kita melakaukan prose pencarian dengan menggunakan alat seadanya, kami mohon doa dan dukungan agar satu korban ini bisa segera kita temukan” ujar sumarwoto

Dirinya juga menambahkan, sebelumnya 3 korban lainya telah berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi dengan kondisi tidak telah meninggal dunia.

Sebelumnya, banjir bandang disertai tanah longsor terjadi pada senin 7 september 2020  sore lalu setelag wilayah itu di guyur hujan lebat. (jebeng)