Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Kantongi Narkoba Saat Kecelakaan, Pria Ini Diamankan SatNarkoba Bone Bolango

Dulohupa.id – Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Begitulah kira-kira yang pantas diungkapkan kepada AI, warga Kota Gorontalo yang usai kecelakaan bukannya dibawa ke Rumah Sakit (RS) , namun justru dibawa ke Polres Bone Bolango, pada Minggu (30/9) kemarin.

Musababnya saat kecelakaan, AI justru didapati mengantongi satu paket narkoba jenis sabu-sabu. Sehingga saat itupun, ia digelandangkan ke Mapolres Bone Bolango untuk dilakukan perawatan dan penyelidikan terkait barang yang dimilikinya tersebut.

“Kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu terungkap, saat pelaku mengalami kecelakaan tunggal, dan panik saat didekati polisi,” ungkap Temmy Wisan, Kasar Narkoba Polres Bone Bolango pada konferensi pers kemarin, Rabu (9/9)

Secara rinci Temmy menjelaskan, kecelakaan itu sendiri terjadi di Desa Toto Selatan, Kabupaten Bone Bolango. Kata dia, saat didekati Tim Opsnal Narkoba Polres Bone Bolango, AI terlihat panik dan mengambil sebuah benda dari jok depan motor, dan kemudian membuangnya ke semak-semaki.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas menyita satu saset bening yang diduga (berisi) narkotika jenis sabu. Selain itu, petugas lalu menyita juga sebuah telepon genggam dan satu unit motornya,”

Lebih lanjut kata Temmy, dari laporan hasil uji sample Balai POM (BPOM) Gorontalo, barang bukti tersebut termasuk dalam narkotika golongan I jenis sabu dengan berat 0,2 gram. Sehingga dengan bukti tersebut, pelaku diancam dengan pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman pidana hukuman penjara paling lama 12 tahun, dan denda delapan miliar rupiah.

Reporter: Mega
Editor  : Wawan Akuba