Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

15 Juta Rupiah untuk Santunan Duka Bagi Keluarga Pasien Meninggal Akibat COVID-19

Dulohupa.id – Dinas Sosial Provinsi Gorontalo terus berupaya memberikan santunan kepada para keluarga pasien COVID-19 yang meninggal dunia. Lebih lanjut pihaknya meminta ahli waris untuk melampirkan surat keterangan dari Satgas COVID-19 dan buku rekening.

Kadis Sosial Provinsi Gorontalo Risjon Sunge menjelaskan, saat ini pihaknya sudah melakukan pengurusan santunan duka bagi 23 keluarga pasien meninggal akibat COVID-19. Santunan duka bencana sosial itu nilai Rp15 juta per orang.

“Saat ini korban meninggal COVID-19 sudah 38 orang, yang sudah kami proses untuk santunan ada 23 orang. Berkasnya hampir selesai diurus ke Kemensos tinggal menunggu surat pembayaran,” jelas Risjon, Kamis (13/8/2020).

Fasilitas santunan duka ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh keluarga korban. Diakui Risjon nilai uang tersebut mungkin tidak seberapa dengan nyawa manusia, namun santunan ini diharapkan bisa meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

“Ini wujud perhatian dan kepedulian pemerintah kepada keluarga korban baik itu akibat bencana sosial maupun bencana alam,” sambungnya. **(rtr/1)