Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Sambang Silaturahmi, Cara Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Bahaya COVID-19

Dulohupa.id – Upaya untuk terus menyosialisasikan bahaya COVID-19, dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan, dilakukan dengan pelbagai cara. Salah satunya dengan Sambang Silaturahmi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Tenilo.

Adalah Bripka Moh. Rizal Taha, seorang bhabinkamtibas yang kerap menyambangi warganya untuk bersilaturahmi, dan sekaligus menyampaikan hal-hal terkait protokol kesehatan, dan bahaya COVID-19.

Sambang silaturahmi ini sendiri dilakukan Rizal, sebagai wujud mempererat hubungan dan komunikasi yang baik kepada masyarakat, serta menjadikan kegiatan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kota Barat.

Selain itu kata Rizal, sambang silaturahmi ini merupakan salah satu upaya kepolisian membangun kerjasama yang baik serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas.

“Dengan sambang ini, kami menyosialisasikan kepada masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru terkait pencegahan dan memutus rantai penularan virus COVID-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang diperintahkan oleh pemerintah pusat,” tutur Bripka Rizal.

Ia menghimbau masyarakat agar selalu menggunkan masker jika berada diluar rumah, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun baik sebelum maupun sesudah beraktifitas.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Mega