Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Rusli Terkesan dengan Penataan Alam Sulawesi yang Masih Terjaga

77
×

Rusli Terkesan dengan Penataan Alam Sulawesi yang Masih Terjaga

Sebarkan artikel ini
Peserta touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 tiba di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah, topi koboi) bersama Bupati Pohuwato, Wakil Bupati Boalemo serta Ketua dan pengurus JKMPC saat dijamu ketika tiba di Provinsi Gorontalo, tepatnya di Vila Pribadi Gubernur, Desa Bolihutu’o, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo Selasa (25/02/2020). Foto : Salman – Humas.

Dulohupa.id – Star dari Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah pada pukul 07.30 WITA, Peserta touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 tiba di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Rombongan tiba di Vila Pribadi Gubernur, Desa Bolihutu’o, Boalemo, pukul 21.00 WITA, dan disambut oleh Wakil Bupati Boalemo Anaz Yusuf dan jajarannya. Selasa (25/02/2020).

“Kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur yang sangat luar biasa dalam mempromosikan pariwisata bukan hanya Gorontalo tapi juga Sulawesi,” ucap Anaz.

Dalam sambutannya Gubernur dua periode tersebut menceritakan pengalamannya ketika mengikuti touring JWS. Pariwisata dan penataan lingkungan di daerah yang di lewati rombongan JWS adalah hal yang sangat berkesan baginya.

“Saya terkesan dengan hutan-hutannya. Kalau di Gorontalo, mulai dari Isimu sampai dengan Popayato itu lereng-lereng gunung semua di tanami jagung. Kalau disana subhanallah, begitu di tanam pohon, merekapun menjaganya,” ungkap Rusli.

Di Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah, Iring-iringan mobil itu sempat singgah dan berswafoto di tugu Parigi Moutong Mutiara Khatulistiwa (PMK) dan juga di tugu Titik Nol Khatulistiwa.

Para peserta juga sempat disambut di perbatasan Sulawesi Tengah-Gorontalo oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato, sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Boalemo. (adv) (Humas)