Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Rusli Habibie : Dapur Umum Mobile Harus Terus Perhatikan Nilai Gizi Makanan

Dulohupa.id – Guberur Gorontalo Rusli Habibie meminta agar posko dapur umum harus terus menperhatikan nilai Gizi Makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Rusli Habibie saat mencicipi menu makanan yang akan dibagikan kepada warga Desa Iluta Kecamatan Batudaa pada Jumat (17-04-2020).

“Setiap penyajian nasi kotak bagi masyarakat wajib ada ikan dan telur, sebagai sumber protein. Ini enak dan bergizi. Jadi tolong Kadis Sosial, berasnya juga harus ddiperhaikan harus putih,” pintanya.

Sebanyak 400 KPM, menikmati makanan siap saji yang dibagikan langsung oleh Gubernur Gorontalo yang didampingi Ketua TP PKK Idah Syahidah. Untuk menuju rumah warga, seperti yang dilakukan di Kecamatan Tilango, Rusli Habibie memilih mengemudikan bentor.

Sementara istrinya Idah duduk dibangku penumpang sambil membagikan makanan kepada warga yang dijumpainya di pinggir jalan.

Disamping itu selain membagikan makanan, Idah Syahidah yang merupakan anggota Komisi VIII DPR RI, juga membagikan masker kain bagi masyarakat yang dijumpainya. Masker kain itu merupakan buatan penjahit lokal yang diberdayakan oleh istri Gubernur Gorontalo. (Adv/rls)