Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Ribuan Mahasiswa Gorontalo Gelar Aksi Desak DPRD Cabut RUU KUHP dan RUU KPK  

91
×

Ribuan Mahasiswa Gorontalo Gelar Aksi Desak DPRD Cabut RUU KUHP dan RUU KPK  

Sebarkan artikel ini
ribuan mahasiswa dan masyrakat Gorontalo lakukan aksi tolak RUU KPK dan RUU KUHP
Ribuan mahasiswa dan Masyarakat Gorontalo melakukan aksi tolak RUU KUHP DAN PEMBATALAN RUU KPK.

Dulohupa.id – Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Se Gorontalo Dan Pemuda Gorontalo melakukan aksi unjuk rasa long march dari kampus Universitas Negeri Gorontalo menuju Dprd Provinsi Gorontalo. Rabu (25/9/19)

Masa aksi melakukan long march dari pintu gerbang Universitas Negeri Gorontalo menuju kantor DPRD Provinsi Gorontalo, dengan membawa berbagai atribut seperti poster dan keranda, sebgai bentuk penolakan revisi KUHP dan revisi RUU KPK.

Dalam aksi tersebut, masa aksi menuntut presiden dan wakil rakyat di DPR untuk mencabut revisi UU KPK dengan menerbitkan PERPPU yang mencabut UU KPK dan disetujui oleh DPR.

“Jadi hari ini kita turun kejalan untuk menyuarakan penolakan RUU KUHP DAN PEMBATALAN  RUU KPK karna sangat tidak pro kepada rakyat”. Seru Ardi Wiranata orator

Dalam orasinya masa aksi meminta agar tuntutan mereka untuk Presiden Joko Widodo didengar dan ditindaklanjuti.

Hingga berita ini diterbitkan, aksi Badan Eksekutif Mahasiswa Se Gorontalo Dan Pemuda Gorontalo masi berlanjut di gedung DPRD Provinsi Gorontalo dengan dikawal ratusan anggota kepolisian Polda dan Polres Gorontalo Kota (Jebeng)