Untuk Indonesia

Resmikan Taman Pengajian IPHI, Wabup Gorontalo Ungkapkan Ini

Dulohupa.id- Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo, Herman Walangadi memuji Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) cabang Limboto. Menurutnya, organisasi independen tersebut banyak melakukan hal-hal yang positif. Apalagi, IPHI menurutnya menjadi wadah yang menghimpun aspirasi para haji di Indonesia.

“IPHI ini berupaya ikut menyukseskan pembangunan bangsa serta sarana untuk, mempererat islamiah sesama umat, salah satu peran penting IPHI adalah memotivasi para jamaah pasca haji untuk menjaga nilai-nilai kemakmuran haji serta meningkatkan kualitas ilmu serta amal – amal saleh,” ungkap Herman usai meresmikan Gedung Taman Pengajian Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) cabang Limboto, di Kelurahan Bolihuanga, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (13/02).

Herman pun menjelaskan, bahwa IPHI sendiri memiliki dua manfaat, yaitu manfaat secara vertikal yakni untuk meningkatkan kesalehan orang, dan horizontal yang membantu untuk bisa bersosialisasi.

“IPHI tentu memiliki peran penting dalam menjaga kemabruran haji, serta wadah positif dan memotivasi umat Islam saling mengajak, beramar ma’ruf, menasehati, menghargai perbedaan, bertoleransi dan menjaga silaturahmi di dalamnya,” tuturnya

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah berpesan pemanfaatan gedung IPHI dalam berbagai program, baik sosial, ekonomi, pendidikan dan kesehatan agar berjalan lancar. Terutamanya adalah menyukseskan ibadah haji yang berkualitas dan gedung yang telah di resmikan untuk organisasi IPHI cabang Limboto ini bisa digunakan dengan baik,” tutup Herman.

Reporter: Fandiyanto Pou

Comments are closed.