Untuk Indonesia

Resmikan Kampung Tangguh, Wakapolres Bone Bolango: Semoga Jadi Contoh untuk Desa Lain

Dulohupa.id- Wakapolres Bone Bolango, Kompol Abdul Rachman siang tadi, Selasa (2/2) meresmikan Desa Sukma, Kecamatan Botupingge, Bone Bolango sebagai kampung tangguh. Pembentukan kampung ini sendiri atas inisiasi dan kerja sama antara pihak kecamatan setempat dengan pemerintah desa dan polsek.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Abdul secara umum menjelaskan, bahwa kampung tangguh menjadi salah satu benteng pertahanan masyarakat desa dari penularan COVID-19. Kata dia, metode melawan penularan COVID-19 ini merupakan program nasional.

“Kampung tangguh merupakan Program Nasional dalam hal penanganan COVID-19. Dengan kampung tangguh ini kita dapat meminimalisir menularnya COVID-19 di Kecamatan Botupingge,” kata Wakapolres sambil menggunting pita peresmian kampung tersebut.

Ia berharap, peresmian kampung ini dapat menjadi motivasi untuk desa lainnya, agar kampung tangguh lainnya bisa terbentuk.

“Saya berharap setelah diresmikannya kampung tangguh di desa sukma ini menjadi motivasi bagi desa yang lain untuk membentuk kampung tangguh sehingga peredaran COVID-19 dapat diatasi,” ujar Kompol Abdul.

Layak Jadi Kampung Tangguh

Desa Sukma sendiri memang layak menjadi kampung tangguh. Sebab di desa ini ada satu kelompok masyarakat yang mampu menjaga ketahanan pangan di desa tersebut. Selain itu, sejak COVID-19 mewabah, warga di desa ini sudah menerapkan protokol kesehatan.

Kompol Abdul sendiri usai meresmikan kampung ini, menyempatkan waktunya meninjau lokasi ketahanan pangan di desa sukma, di antaranya kebun kacang seluas 2 Ha dan kebun jagung 2 Ha.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pihak kecamatan dan pihak kepolisian,” ungkap Kompol Abdul.

Reporter: Mega

Comments are closed.