Scroll Untuk Lanjut Membaca
KOTA GORONTALOPemilu 2024

Resah dengan Money Politik, Warga Curhat ke Kapolresta Gorontalo Kota

47
×

Resah dengan Money Politik, Warga Curhat ke Kapolresta Gorontalo Kota

Sebarkan artikel ini
Money Politik
Suasana kegiatan Jumat Curhat yang digelar Polresta Gorontalo Kota/Ist

Dulohupa.id – Warga curhat ke Kapolresta Gorontalo Kota soal keresahan adanya Money Politik. Hal itu disampaikan warga saat Polresta Gorontalo Kota menggelar Jumat curhat di Kelurahan Liluwo, Jumat (12/1/2024).

Menanggapi hal itu, Kapolresta, Kombes Ade Permana mengatakan, masalah tim sukses yang melakukan money politik dan saling sindir di media sosial bisa di laporkan ke Bawaslu, dimana ada Satgas Gakumdu yang terdiri dari pihak kepolisian, Kejaksaan dan pengawas Pemilu.

“Nanti tim satgas Gakumdu akan mengkaji apakah perbuatan terebut bisa masuk dalam pelanggaran pemilu seperti yang tertuang dalam UU Pemilu,” ujarnya.

Baca Juga: Bawaslu Sebut Gorontalo Tinggi Politik Uang dan ASN Tak Netral

Kombes Ade juga mengajak warga untuk sama sama menjaga Kambtibmas,persatuan dan kesatuan serta tidak mudah terprovokasi jelang pemilu 2024 nanti.

Disisi lain, warga juga mengeluhkan peredaran Miras yang masih terjadi di Kota Gorontalo, kemacetan di pasar liluwo, belum terdatanya penghuni kos untuk pemilu 2024,  serta adanya lem ehabon yang disalahgunakan para siswa.

“Saya mengajak pihak terkait bersama sama memberikan himbauan kepada pemilik toko bangunan untuk tidak menjual apabila ada anak-anak yang membeli,’ pinta Kapolresta.

Sementara masalah kos kosan, setiap operasi Yustisi telah diperintahkan para Kapolsek untuk melakukan pendataan KTP bagi penghuni kos.

“Untuk Miras, kami serius memberantas miras, dimana baru saja mengamankan ratusan liter miras yang siap diedarkan di Kota Gorontalo, dan untuk pemilik sudah di proses,” Tandas Kapolresta Gorontalo Kota.

Redaksi
banner