Puluhan Pejabat Positif COVID-19, Pemkab Pohuwato Kembali WFH

Dulohupa.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato kembali mengambil kebijakan bekerja dari rumah (work from home/wfh)  setelah puluhan pejabatnya terkonfirmasi positif COVID-19.

Data terbaru dinas kesehatan setempat merilis, ada setidaknya 33 pejabat yang positif. Rinciannya, delapan pejabat eselon dua dan tiga, serta 25 sisanya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan guru.

“Mulai besok. Saya memberlakukan work from home atau kerja dari rumah terhadap beberapa pejabat yang terkonfirmasi positif dari hasil pemeriksaan swab tes kemarin,” ujar Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, yang juga ketua Satgas COVID-19 Pohuwato kepada wartawan siang tadi, Selasa (11/1).

Adapun, kata Syarif, kantor yang akan memberlakukan WFH adalah Kabtor Bupati, Inspektorat Daerah, Sekretariat Dewan, Badan Kepegawaian, Kantor Baperlitbang, Kantor Dinas PMD, dan BP3AKB.

“Jadi kita akan WFH di kantor tersebut karena ada pejabat di situ yang terkonfirmasi positif COVID-19,” katanya.

Dalam penyampaiannya, Syarif juga berharap agar masyarakat terus memperhatikan protokol kesehatan dan mendukung gerakan pemerintah dalam melakukan vaksinasi COVID-19. Agar Bumi Panua itu, segera keluar dari bayang-bayang penyebaran COVID-19.

“Saya rasa tidak ada niatan pemerintah untuk memperburuk keadaan, semua kebijakan untuk keselamatan seluruh masyarakat. Jadi mari kita terus melakukan protokol kesehatan dan mendukung gerakan vaksinasi yang mulai digalakkan oleh pemerintah,” imbuhnya.

Reporter: Zulkifli Mangkau