Untuk Indonesia

Petugas Memusnahkan Ratusan Ponsel Milik Warga Binaan Lapas Gorontalo

Tidak hanya ponsel, barang bukti hasil sitaan yang ikut dimusnahkan juga ada pengisi daya ponsel dan senjata tajam. 

Dulohupa.id- Ratusan ponsel milik warga binaan Lapas Kelas II A Gorontalo, dimusnahkan siang tadi, Selasa (23/2). Tidak hanya ponsel, barang bukti hasil sitaan yang ikut dimusnahkan juga ada pengisi daya ponsel dan senjata tajam.

Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Gorontalo, Hantor Situmorang mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil sitaan petugas saat melakukan razia beberapa waktu yang lalu.

“Jadi kita sebelumnya melakukan razia di kamar-kamar hunian warga binaan, (dan) kita temukan 213 barang-barang yang tidak seharusnya berada di dalam dan hari ini kita langsung musnahkan” kata Hantor.

Hantor menduga, barang-barang tersebut bisa masuk ke dalam lapas, karena diselundupkan dalam paket makanan yang biasanya diantar oleh pengunjung.

Baca Juga:  Sembilan Pasangan Bukan Suami Istri Terciduk Ngamar di Penginapan

“Selain diselundupkan lewat makanan, barang-barang (itu) juga diselundupkan dengan cara melempar dari pagar, mengingat pagar lapas kurang tinggi dan berada dekat permukiman warga” ujar Hantor.

Barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil sitaan petugas saat melakukan razia beberapa waktu yang lalu/FOTO: Kadek Sugiarta

Pihaknya pun kata Hantor, masih akan melakukan penguatan terhadap pengawasan barang barang yang masuk ke dalam lapas. Sebab, masih banyak ditemukan barang-barang terlarang.

“Kita bentuk tim agar penertiban lebih intens lagi terhadap internal kami termasuk pegawai kami” tegas Hantor Situmorang

Kini, untuk mengantisipasi penyelundupan barang-barang ke dalam, pihak lapas akan lebih memperketat pintu masuk lapas gorontalo kepada para pengunjung.

Redaksi

Comments are closed.